Kelurahan Kecapi Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Bidang Industri Makanan Bagi Para Kader TP PKK

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Para Kader TP PKK Keluraha Kecapi

Kel. Kecapi (14/3) – Kelurahan Kecapi melakukan pelatihan kewirausahaan di bidang Industri makanan bagi para Kader TP PKK. Kegiatan berlangsung di gedung serba guna Kelurahan Kecapi pada Hari Kamis 14 Maret 2019 pukul 08.00 s/d selesai. Kegiatan ini di hadiri oleh Lurah Kecapi Mimin Minarsih, S.Sos,. Kader PKK se Kelurahan Kecapi, dan Narasumber dari Rose Brand.

Pelatihan tersebut bekerja sama dengan Rose Brand, selama dua hari peserta akan mendapatkan materi dan praktek. Pelatihan ini dimaksudkan agar para peserta memiliki mindset wirausaha. Mindsetnya bahwa ini sebagai awal langkah memasuki dunia usaha, sehingga memiliki kompetensi untuk yang mampu menciptakan peluang.

“Pelatihan kewirausahaan ini diselenggarakan selain membuka mindset wirausaha sekaligus membuka peluang bisnis dengan modal kecil namun menguntungkan,” ujar Lurah Kecapi Mimin Minarsih, S.Sos.

Lurah Kecapi juga menjelaskan, para peserta dalam pelatihan jika berkeinginan untuk berusaha dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada, walaupun dimulai dari rumah sendiri, tambahnya.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi membangun SDM yang mampu menciptakan peluang usaha. Melatih peserta memiliki kompetensi kewirausahaan serta memiliki kreatifitas dengan memiliki peluang bisnis yang dimulai secara rumahan dan mampu bersaing di era ekonomi global.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, dengan materi yang kami dapatkan dari pelatihan ini semoga bisa menjadi motivasi untuk memulai usaha, walaupun dimulai dari usaha kecil kecilan,” ujar Ati, salah satu peserta pelatihan.

 

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Para Kader TP PKK Keluraha Kecapi

 

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Para Kader TP PKK Keluraha Kecapi

 

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Para Kader TP PKK Keluraha Kecapi

Bagikan artikel
Posted in BERITA, Kecamatan, Kelurahan, Kelurahan Kecapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *