Lurah Argasunya Ikut Serta Membina Motekar Tingkat Kota Cirebon

Tenaga Motekar se-Kota Cirebon

Tenaga Motekar se-Kota Cirebon

Kel.Argasunya (08/10) Motivator Ketahanan Keluarga atau yang biasa dikenal Motekar adalah program dari DP3AKB Provinsi Jawa Barat. Motekar merupakan langkah kreatif dan inovatif mengingat belum ada tenaga yang secara khusus menangani penguatan ketahanan keluarga. Tenaga Motekar berasal dari masyarakat yang berada di Desa/Kelurahan setempat yang memiliki kemauan , pengetahuan, dan keterampilan bertugas melakukan kegiatan pemberdayaan keluarga melalui sinergitas berbagai program terkait yang tersedia dalam lingkup Desa/Kelurahan setempat untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.

Di Kota Cirebon terdapat 9 (Sembilan) Orang Tenaga Motekar yang tersebar di 4 (Empat) Kelurahan, yaitu Kelurahan Argasunya, Kelurahan Kalijaga, Kelurahan Lemahwungkuk dan Kelurahan Kasepuhan.

Pembinaan dari DP3AKB Provinsi Jawa Barat dan Fasilitator Motekar Provinsi Jawa Barat untuk Kader Motekar di Kota Cirebon sedang berlangsung hari ini Senin, 08 Oktober 2018. Bertampat di Kantor DSPPPA Kota Cirebon. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasie Ketahanan Keluarga DP3AKB Provinsi Jawa Barat (Cynthia Prabawati, SH, M.Si), Fasilitator Motekar Provinsi Jawa Barat (Drs. Bambang Setiawan), Kasie Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga DSPPPA Kota Cirebon (Hj. Rina Indriyani, M.Si), Lurah Argasunya (H. Dudung Abdul Barry, S.Sos) dan seluruh Tenaga Motekar se-Kota Cirebon.

Drs. Bambang Setiawan sedang memberikan materi

Drs. Bambang Setiawan sedang memberikan materi

Mewakili 4 (Empat) Kelurahan, Lurah Argasunya menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut. Lurah Argasunya menyampaikan “Peranannya (Tenaga Motekar – red) sangat penting dalam membantu program dan permasalahan di wilayah Kelurahan Argasunya. Diantaranya membantu membimbing penanganan KDRT , membantu memfasilitasi program DPW Disdik Kota Cirebon pada kegiatan Istbat Nikah di RW. 07 dan RW. 08 Kelurahan Argasunya, pembinaan dan penyampaian informasi dalam rapat Rutin PKK Kelurahan Argasunya. Membantu kegiatan penanggulangan dan kesiapsiagaan bencana. Baik bencana alam, bencana pendidikan, bencana moral, bencana sosial dan bencana keagamaan.”

Agenda Motekar

Agenda Motekar

Bagikan artikel
Posted in BERITA, Kecamatan, Kelurahan, Kelurahan Argasunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *