TNI dan Polri Memberikan Pelatihan Kepada Linmas Harjamukti

Kel.Harjamukti (10/10) – Keamanan dan ketertiban dalam suatu wilayah adalah hal yang wajib demi terciptanya kenyamanan lingkungan bermasyarakat. Atas dasar tersebut kelurahan Harjamukti mengadakan pelatihan anggota Linmas. Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2018. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Linmas yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan keluharan Harjamukti.

    Pembukaan pelatihan linmas oleh Lurah Harjamukti

Maksud acara ini adalah untuk menambah wawasan dan kerterampilan anggota linmas yang ada di kelurahan Harjamukti. Dengan tujuan agar mereka dapat menerapkan di lingkungan masing-masing RW, sehingga tercipta lingkungan yang lebih kondusif. Acara ini dibuka oleh Lurah Harjamukti Didi Supriadi, S.Sos. “Kami berharap dengan pelatihan ini, linmas di wilayah Harjamukti menjadi lebih terdidik dalam hal sikap maupun pengetahuan mengenai hukum serta penggunaan alat-alat keamanan” ujar Lurah Harjamukti.

Instruktur dalam kegiatan ini adalah Hadi dari Babinsa sebagai perwakilan dari Koramil Seltim dan Iriana Iskandar perwakilan Polsek Seltim.

Pelatihan baris berberbaris

Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan dasar baris berbaris dengan instruktur dari Koramil. Selain itu peserta juga diberi wawasan dasar tentang hukum pidana tentang hal-hal apa saja yang dapat dilakukan oleh Linmas dalam menjaga ketertiban di wilayah masing masing dengan narasumber Iriana Iskandar dari Polsek Seltim, kemudian untuk kegiatan terakhir para peserta diajarkan cara menggunakan alat komunikasi radio dan di berikan masing masing satu buah handy talky untuk berkomunikasi antar anggota Linmas se-Kelurahan Harjamukti. Kedepan nya dengan diberikannya alat komunikasi tersebut para anggota LINMAS dapat memantau keadaan wilayah harjamukti umum nya dan memberikan informasi kejadian kejadian yang terjadi di wilayah masing-masing untuk diinfokan keseluruh anggota linmas se-Kelurahan Harjamukti, seperti memantau debit air kali suba untuk wilayah yang dilalui kali suba ataupun daerah yang rawan banjir saat musim hujan nanti.

Bagikan artikel
Posted in BERITA, Bidang Pemerintahan, Kecamatan, Kelurahan, Kelurahan Harjamukti, Koramil, Polsek, Uncategorized.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *