5 ASN Kecamatan Harjamukti Menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

5 ASN Kecamatan Harjamukti Menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

5 ASN Kecamatan Harjamukti Menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Kec. Harjamukti (13/12) – 5 ASN Kecamatan Harjamukti Menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya. Satyalancana Karya Satya, sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil, yang kini berubah nama menjadi Aparatur Sipil Negara. Penghargaan ini diberikan bagi ASN yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih. Karena mereka secara terus menerus bekerja dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian.

Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun. Dalam hal ini, pegawai Kecamatan Harjamukti mendapat penghargaan juga, berjumlah 5 orang. 3 Orang dari Kecamatan Harjamukti, 1 dari Kelurahan Harjamukti dan 1 dari Kelurahan Kalijaga.

Kecamatan Harjamukti menjadi salah satu dari beberapa SKPD di Kota Cirebon yang menerima penghargaan langsung dari Presiden Republik Indonesia di Hotel Prima. Dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati, SH.  Berdasarkan data sebanyak 454 ASN terdiri 308 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan penghargaan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 67 PNS mendapatkan Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan 89 PNS mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun.

Eti mengatakan ASN terus meningkatkan kinerja untuk membantu pembangunan masyarakat. “Peningkatan kinerja ASN harus dilakukan untuk melayani masyarakat dengan baik. Hal ini juga akan berdampak dengan suksesnya pembangunan Kota Cirebon,”ungkap Eti.

Eti menambahkan pemberian penghargaan dapat menjadi motivasi agar kinerja yang dilaksanakan para ASN semakin membaik. Pihaknya berharap para ASN juga saling mendukung untuk terlaksananya proses kegiatan pembangunan.

 

Posted in BERITA, Kecamatan, Kelurahan and tagged , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *