BPBD Lakukan Penyuluhan Penanggulangan Bencana di Argasunya

Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana

Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana

Kel. Argasunya (24/07) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Cirebon atau yang biasa disebut BPBD Kota Cirebon hari ini (24/07/2019) melakukan Kegiatan Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana di Daerah Rawan Bencana. Kegiatan ini berlangsung di Baperkam RW. 02 Griya Nusantara dengan jumlah undangan sebanyak 30 orang dari 3 RW terdekat, yaitu RW. 01 Argapura, RW. 02 Griya Nusantara dan RW. 03 Kedung Mendeng.

Hadir pula pada kesempatan kali ini Lurah Argasunya, H. Dudung Abdul Barry, S.Sos dan beberapa Ketua RW se-Argasunya. Lurah Argasunya berpesan agar para peserta bisa fokus menyerap materi yang akan disampaikan dari Tim BPBD.dan bisa dimanfaatkan sendiri dan berharap bisa disampaikan juga ke yang lainnya.

Acara yang dimulai pada pukul 13.10 WIB ini membahas apa itu bencana, bagaimana cara mencegahnya dan bagaimana cara penanggulangan apabila terjadi bencana. Peserta tidak hanya diberikan wawasan secara teori, namun diberikan juga wawasan atau tata cara melalui praktik.

“Terima kasih kepada BPBD Kota Cirebon yang sudah melakukan kegiatan ini, semoga tujuan dari kegiatan ini tepat sasaran dan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Argasunya tentang bencana, bagaimana cara mencegahnya dan bagaimana cara penanggulangannya.” Ungkap Lurah Argasunya.

Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana

Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana

 

Posted in Kelurahan, Kelurahan Argasunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *