Camat Harjamukti Ajak Warga Kecamatan Harjamukti Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Camat Harjamukti Ajak Warga Kecamatan Harjamukti Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Camat Harjamukti Ajak Warga Kecamatan Harjamukti Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Kec. Harjamukti (02/03) – Camat Harjamukti Rd. Yuki Maulana Hidayat, SSTP ajak warga Kecamatan Harjamukti untuk ikut terlibat dalam sukseskan Sensus Penduduk  tahun 2020. Pada senin, 02 Maret 2020 Kecamatan Harjamukti menggelar rapat koordinasi terkait sensus penduduk tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Camat Harjamukti. Hadir Lurah se-Kecamatan Harjamukti, Kepala Seksi se-Kecamatan Harjamukti dan Tenaga IT Kecamatan Harjamukti, M. Faisal Nurdin, S.Kom.

Hadir juga Koordinator BPS wilayah Kecamatan Harjamukti, Arief bersama dengan kader se-Kecamatan Harjamukti. Kader sementara yang sudah ada berjumlah 5 orang, 1 orang tiap Kelurahannya. Kedepannya akan ditambah lagi jumlah kadernya agar sensus penduduk tahun 2020 lebih banyak kader yang bisa membantu penginputan data warga.

Dalam rapat koordinasi, Camat Harjamukti instruksikan agar seluruh pegawai se-Kecamatan Harjamukti untuk segera melakukan pengisian sensus penduduk tahun 2020 di website yang sudah ditentukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). “Jika ada pegawai yang tidak bisa melakukan pengisian sensus penduduk, segera hubungi tim IT Kecamatan atau Kelurahan” ujarnya.

Camat Harjamukti pun menginstruksikan agar setiap warga yang datang melakukan pelayanan administrasi kependudukan seperti KK dan KTP untuk segera ditanyakan sudah melakukan sensus penduduk belum. “Ketika ada warga datang melakukan pelayanan administrasi kependuduk, tenaga Administrasi atau yang bertugas dipelayanan untuk menanyakan apakah sudah melakukan sensus penduduk atau belum” ujarnya. Nanti akan ada IT Kelurahan yang membantu warga yang belum melakukan sensus penduduk tahun 2020.

Dilanjutkan oleh Koordinator BPS, Arief. Ia menyampaikan bahwa warga Kecamatan Harjamukti yang sudah melakukan sensus penduduk online tahun 2020 sekitar 4% dari keseluruhan KK se-Kecamatan Harjamukti. “Kami berharap angka persentase warga Kecamatan Harjamukti yang melakukan input sensus penduduk bisa mencapai 70% dari 100%, kami anggap 30% masih belum paham dan bahkan ada yang belum memiliki KK” ujarnya.

Kepala Seksi se-Kecamatan Harjamukti dan Kader BPS

Kepala Seksi se-Kecamatan Harjamukti dan Kader BPS

Kader BPS se-Kecamatan Harjamukti

Kader BPS se-Kecamatan Harjamukti

Posted in BERITA, Kecamatan and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *