Camat Harjamukti Menghadiri Kegiatan Bebersih Perbatasan Kelurahan Kecapi dan Kelurahan Kalijaga

Apel Persiapan Kegiatan Bebersih

Apel Persiapan Kegiatan Bebersih

Kec. Harjamukti(23/02) – Jalan Gotrok yang terdapat di wilayah Kecamatan Harjamukti yang juga merupakan perbatasan antara Kelurahan Kalijaga dan Kelurahan Kecapi. Jalan perbatasan ini sering kali dilewati orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dikarenakan mereka yang terkadang melewati jalan ini membuang sampahnya dengan sembarangan. Kegiatan bebersih yang sudah pernah dilakukan sebelumnya pada Minggu, 23 Februari 2020 dan dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati., Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria amungkaswati, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Gandi, SSTP., M.Si., Camat Harjamukti Rd. Yuki Maulana Hidayat, SSTP., Lurah Kalijaga Dewi Ratnawati, SSTP., dan Lurah Kecapi Mimin Minarsih, S.Sos.

Kegiatan bebersih ini juga dihadiri Paguyuban RW Kelurahan Kalijaga dan Paguyuban RW Kelurahan Kecapi, serta Mahasiswa dari Akper Darma Husada. Kegiatan bebersih ini akan ditindaklanjuti lebih serius oleh Camat Harjamukti, Laporan warga sekitar yang sudah berkali-kali melihat orang tidak dikenal membuang sampahnya di sepanjang jalan tersebut. Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan Pemerintah Kota Cirebon akan terus fokus mengatasi sampah di Kota Cirebon, dan akan menghadiri regulasi-regulasi yang mengindahkan.

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon yang hadir pada kegiatan bebersih Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Gandi, SSTP, M.Si., mengatakan pihaknya akan siap mengerahkan alat berat untuk ikut membersihkan sampah yang ada, tetapi pihaknya terkendala dengan alat berat yang sudah termakan umur.

” Kami juga akan mengajukan ke Provinsi Jawa Barat untuk meminta bantuan agar Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon agar bisa membeli alat berat yang bisa mendukung Cirebon Bersih”, tambahnya.

Kecamatan Harjamukti melalui Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban, Umum Rakiwa, S.Sos., akan menyiapkan langkah kordinasi agar bisa bersinergis dengan instansi lain untuk mengatasi permasalahan sampah yang sering kali melebar ke jalanan. Nantinya akan ada pos portable Satlinmas Pol PP Kota Cirebon yang akan dijaga oleh para linmas yang ada, dan akan dilakukan pemagaran sepanjang jalan tersebut untuk mencegah terjadinya pembuangan sampah liar.
Kegiatan Bebersih oleh Paguyuban RW Kelurahan Kalijaga

Kegiatan Bebersih oleh Paguyuban RW Kelurahan Kalijaga

Camat Harjamukti memberi arahan kedepannya kepada petugas

Camat Harjamukti memberi arahan kedepannya kepada petugas

Truk Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon turut membantu mobilisasi

Truk Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon turut membantu mobilisasi

Posted in BERITA, Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Bidang Pemerintahan, Cirebon Smart City, Inovasi, Kecamatan, Kelurahan, Kelurahan Kalijaga, Kelurahan Kecapi, Pelayanan Umum, Program Pemerintah, SINERGITAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *