Disparbud Provinsi Jawa Barat Gelar FGD Studi Kelayakan Kawasan Wisata Jawa Barat

Kepala Bidang Pariwisata, DKOKP Kota Cirebon

Kepala Bidang Pariwisata, DKOKP Kota Cirebon

Kec. Harjamukti (14/11) – Disparbud Provinsi Jawa Barat Gelar FGD Studi Kelayakan Kawasan Wisata Jawa Barat. Focus Group Discussion Studi Kelayakan Kawasan Wisata dan MICE di Jawa Barat di pimpin oleh Disparbud Jawa Barat. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bersama dengan PT Sigma Ekspresi menargetkan bahwa Kecamatan Harjamukti merupakan salah satu wilayah yang akan dijadikan sasaran kawasan wisata.

Menurut Ketua Tim Konsultan, PT. Sigma Ekspresi bahwa Kelurahan Kalijaga dan juga Kelurahan Argasunya menjadi titik pusatnya. Sekitar 19 Ha akan ditargetkan jadi tempat wisata, 18 Ha berada di Kedung Menjangan Kelurahan Kalijaga dan juga 1 Ha berada di Kelurahan Argasunya.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pariwisata dari DKOKP Kota Cirebon, H. Eddy Tohidi. Ia menyampaikan pada kegiatan FGD bahwa Kota Cirebon sudah layak menjadi tempat wisata karena di dukung dengan tersedianya hotel bintang, restoran, mall dan juga minimarket.

Dilanjut Sekretaris Kecamatan Harjamukti, ia menyampaikan bahwa target wisata di Kelurahan Argasunya dan juga Kelurahan Kalijaga harus disesuaikan dengan pekerjaan masyarakat disekitarnya. “Jika dibangun tempat wisata, harus bisa mengembangkan warga sekitar” tambahnya.

FGD dalam studi kelayakan kawasan wisata diakhiri dengan penyerapan saran dan kritik dan juga informasi untuk membangun wisata di Kota Cirebon.

Sekretaris Kecamatan Harjamukti, Ma'mun, SE

Sekretaris Kecamatan Harjamukti, Ma’mun, SE

PT Sigma Ekspresi, Memberikan Informasi

PT Sigma Ekspresi, Memberikan Informasi

Peserta FGD Studi Kelayakan Kawasan Wisata

Peserta FGD Studi Kelayakan Kawasan Wisata

Posted in BERITA, Kecamatan and tagged , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *