Kecamatan Harjamukti Gelar Rakor Pokjanal Posyandu Tingkat Kecamatan Harjamukti

Kecamatan Harjamukti Gelar Rakor Pokjanal Posyandu Tingkat Kecamatan Harjamukti

Kecamatan Harjamukti Gelar Rakor Pokjanal Posyandu Tingkat Kecamatan Harjamukti

Kec. Harjamukti (04/02) – Kecamatan Harjamukti gelar rapat koordinasi (rakor) pokjanal posyandu tingkat Kecamatan Harjamukti. Rapat koordinasi ini dalam upaya untuk meningkatkan strata posyandu se-Kecamatan Harjamukti. Sekretaris Kecamatan Harjamukti, Ma’mun, SE selaku Ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan Harjamukti membuka rakor dengan membaca basmallah. Dalam rakor hadir Kepala seksi pemberdayaan masyarakat Kelurahan se-Kecamatan Harjamukti, ketua TP-PKK Kecamatan Harjamukti, ketua TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Harjamukti, kepala Puskesmas se-Kecamatan Harjamukti, perwakilan UPTKB dan juga perwakilan kader tiap Kelurahan.

Ma’mun, SE menyampaikan bahwa strata posyandu di wilayah Kecamatan Harjamukti meningkat dari tahun sebelumnya. “Dengan mengalami peningkatan strata posyandu di wilayah Kecamatan Harjamukti, diharapkan pelayanan pun akan meningkat dengan sejalannya peningkatan strata posyandu” ungkapnya. Ia pun membuka kegiatan rapat koordinasi pokjalan posyandu secara resmi.

Kemudian dilanjutkan oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Harjamukti, Siti Hodijah, A.md. Ia menyampaikan kepada seluruh peserta rapat koordinasi bahwa strata posyandu dari tahun 2018 ke tahun 2019 mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, ia pun berharap kader posyandu se-Kecamatan Harjamukti bisa bergerak bersama untuk mengumpulkan data terkait posyandu, karena posyandu akan menjadi bagian dari LKK dan Upaya Kesehatan berbasis Masyarakat (UKBM).

“Pada tahun 2020, yang akan mengikuti lomba Posyandu dan Kampung siaga adalah Puskesmas Kalitanjung, untuk penunjukan RW mana yang akan diikutsertakan akan ditunjuk oleh Puskesmas Kalitanjung” jelasnya.

Ia pun menginstruksikan agar Puskesmas Kalitanjung segera mempersiapkan segala kebutuhan untuk lomba posyandu dan kampung siaga. “Puskesmas Kalitanjung, agar mempersiapkan segala kebutuhan lomba dan tentukan segera RW mana yang akan diikutisertakan, untuk Puskesmas lainnya akan diterpilih pada tahun berikutnya” paparnya. Kegiatan diakhiri dengan diskusi.

Ketua TP UKS Kecamatan Harjamukti, Ma'mun, SE membuka rakor pokjanal posyandu tingkat Kecamatan Harjamukti

Ketua TP UKS Kecamatan Harjamukti, Ma’mun, SE membuka rakor pokjanal posyandu tingkat Kecamatan Harjamukti

Kepala Puskesmas se-Kecamatan Harjamukti atau yang mewakili

Kepala Puskesmas se-Kecamatan Harjamukti atau yang mewakili

Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Harjamukti

Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Harjamukti

Posted in BERITA, Kecamatan and tagged , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *