Kelurahan Harjamukti Mengadakan Pelatihan Budidaya Ikan Untuk Masyarakat

Kel.Harjamukti-(26/10),Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Harjamukti Mengadakan pelatihan Budidaya  Ikan Air Tawar.kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 26 Oktober 2019 bertempat di Balai Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar (BPBIAT) di P.Grenjeng Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti.

Peserta acara adalah warga perwakilan dari RW.01 dan perwakilan dari karang taruna.Sedangkan Pengisi materi nya adalah dari  pegawai Balai Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar (BPBIAT) dengan materi budidaya ikan nila, budidaya ikan lele dan ikan hias.Maksud dari tujuan ini adalah untuk meningkat perekonomian warga untuk masa yang akan datang.Dengan adanya kegiatan ini warga dapat melakukan pembenihan dan pembesaran ikan tawar sendiri sehingga ekonomi masyarakat meningkat.

Dalam pelatihan tersebut warga diajarkan bagaimana cara seleksi induk,pemijahan telur,sampai perawatan larva larva ikan hingga pembesarannya.selain itu peserta diajarkan menentukan kadar ph dan suhu air juga diajarkan cara menghitung jumlah pakan yang diperlukan sesuai jumlah ikan.karena bilamana air tidak tepat dan makanan nya berlebihan akan menyebabkan ikan mati.

Dalam sambutannya Lurah Harjamukti menyampaikan agar peserta bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan ini serta bisa diterapkan dilingkungan nya sehingga dapat menambah penghasilan peserta.

“semoga setelah pelatihan ini kita dapat melakukan proses pembenihan bibit sendiri ya minimal kita bisa membesarkan larva larva ikan bila belum bisa sampai ketahap pembenihan”ujar Lurah Harjamukti Didi Supriadi S.Sos.

Pembukaan Budidaya ikan air tawar

Pembukaan Budidaya ikan air tawar

Pembukaan Budidaya ikan air tawar

Pemaparan materi

Praktek lapangan tentang cara pembenihan ikan

praktek tentang cara pembenihan ikan

Posted in BERITA, Kecamatan, Kelurahan, Kelurahan Harjamukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *