Kunjungan Ke Badan Pendapatan Provinsi Daerah Jawa Barat, Kecamatan Harjamukti Kolaborasi Aplikasi SAMBARA dan SEDULUR

Pembahasan Rapat Kolaborasi Bapenda Jawa Barat dan Pemda Kota Cirebon

Kec. Harjamukti(11/02) – Kunjungan ke Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Badan Keuangan Daerah, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Dinas Pendapatan Daerah, dan Kecamatan Harjamukti pada Selasa, 11 Februari 2020. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengembangan aplikasi SAMBARA dan Zonita Pamor yang akan berkolaborasi dengan aplikasi SAMPEAN dan SEDULUR yang akan digunakan di Kota Cirebon. Pengembangan dan kolaborasi akan digunakan untuk masyarakat dan Pegawai ASN di lingkungan Kota Cirebon.

Rencana kolaborasi tersebut adalah nantinya aplikasi yang dimiliki oleh Bapenda Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan terintegrasi terkait informasi wajib pajak kendaraan bermotor yang dimiliki Pegawai ASN maupun masyarakat. Rapat pemantapan kolaborasi dilakukan di Sambara Room yang dimiliki Bapenda Provinsi Jawa Barat, yang dimana ruangan ini sudah terintegrasi dengan Dispenda seluruh Provinsi Jawa Barat yang secara real time menunjukkan pendapat yang diterima perharinya. Mohammad Ibrohim dan Nova selaku Staff perwakilan Bapenda Provinsi Jawa Barat juga menjelaskan tentang aplikasi yang akan dikolaborasikan dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Camat Harjamukti Rd. Yuki Maulana Hidayat, SSTP mengatakan pihaknya akan mencoba menerapkan informasi wajib pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat dengan aplikasi SEDULUR yang nantinya masyarakat akan tahu jumlah pajak kendaraan bermotor dan di beritahukan untuk segera membayar pajaknya.

“nantinya masyarakat akan bisa melihat informasi wajib pajak kendaraan bermotornya dan nantinya akan ada notifikasi kepada warga tersebut berupa sms ataupun nantinya melaksanakan jemput bola kepada masyarakat yang menunggak pajak kendaraan bermotor”, lengkapnya.

Perwakilan Badan Pendapatan Provinsi Jawa Barat juga menjelaskan pihaknya siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan OPD se Jawa Barat, dengan membuat perjanjian kerja sama yang menjadi tindak lanjut dari permintaan Pemerintah Daerah kota Cirebon untuk kolaborasi. Di dalam perjanjian kerja sama juga memuat penjelasan rinci terkait kebutuhan data yang digunakan.

Rapat selesai pada sore hari pukul 15.00 WIB dengan menjelaskan legalitas kerja sama akan dikirimkan oleh Bapenda Jawa Barat kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon.
Perwakilan Dinas Pendapat Daerah Kota Cirebon

Perwakilan Dinas Pendapat Daerah Kota Cirebon

Pemaparan tentang Kolaborasi Aplikasi SAMBARA dan SEDULUR oleh Camat Harjamukti

Pemaparan tentang Kolaborasi Aplikasi SAMBARA dan SEDULUR oleh Camat Harjamukti

Pemaparan oleh perwakilan Badan Keuangan Daerah tentang Pajak PBB, KPP yang akan berkolaborasi dengan Bapenda Provinsi Jawa Barat

Pemaparan oleh perwakilan Badan Keuangan Daerah tentang Pajak PBB, KPP yang akan berkolaborasi dengan Bapenda Provinsi Jawa Barat

 

Posted in BERITA, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Cirebon Smart City, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Inovasi, Kecamatan, Pelayanan Umum, Program Pemerintah, SINERGITAS and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *