Meningkatkan Kompetensi Kader Posyandu, Kecamatan Harjamukti Gelar Pelatihan Kapasitas Kader Posyandu se Kecamatan Harjamukti

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Kec. Harjamukti(09/20) – Kegiatan Pelatihan Kapasitas Kader Posyandu se Kecamatan Harjamukti ini digelar untuk meningkatkan kompetensi para kader yang ada di setiap Kelurahan se Kecamatan Harjamukti. Pelatihan Kader ini berlangsung selama 2 hari, dari 9 Januari s.d 10 Januari 2020 yang bertempat di Ballroom Grand Tryas. Pelatihan Kapasitas Kader ini digelar dengan sumber dana bantuan hibah dana revitalisasi posyandu dari Pemerintah Prov Jabar tahun 2019. Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja posyandu dan mewujudkan posyandu multifungsi.

Pelatihan ini langsung dihadiri dan dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sutisna, M.Si. Selaku Ketua Pokjanal Posyandu Kota Cirebon, Camat Harjamukti Rd. Yuki Maulana Hidayat, SSTP., Sekretaris Kecamatan Ma’mun, SE. dan Perwakilan Kelurahan se Kecamatan Harjamukti. Dalam kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi 2 materi, materi pertama dibawakan oleh Pokjanal Posyandu Kota Cirebon tentang Posyandu Multifungsi yang dimana para kader harus memperhatikan betul demi meningkatnya kinerja dan terwujud sebagai posyandu multifugnsi.

Sambutan dan pembukaan acara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan bahwasanya Wali Kota Cirebon berhalangan hadir dan beliau menitipkan pesan kepada para ibu-ibu kader semuanya agar terus semangat dan berinovasi untuk mengabdi kepada masyarakat.

” Saya selaku mewakili Wali Kota Cirebon dengan resmi membuka acara Pelatihan Kapasitas Kader Posyandu se Kecamatan Harjamukti”, ungkapnya saat membuka acara.

Kemudian, pelatihan kapasitas kader posyandu berjalan dengan kondusif dan lancar dengan cukup lama materi yang dibawakan kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua Bunda Ucu Sulastri,SPd, SPd.I,MM. Dengan membawakan materi motivasi kepada ibu-ibu kader untuk terus semangat dan mendatangkan rezeki setiap harinya.

Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan istirahat, Shalat, dan Makan siang serta foto bersama ibu-ibu kader dan pemateri.

Peserta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Peserta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

( dari Kanan) Camat Harjamukti Rd. Yuki Maulana Hidayat, SSTP., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sutisna, M.Si., Sekretaris Kecamatan Harjamukti Ma'mun, SE.

( dari Kanan) Camat Harjamukti Rd. Yuki Maulana Hidayat, SSTP., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sutisna, M.Si., Sekretaris Kecamatan Harjamukti Ma’mun, SE.

Sambutan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sutisna, M.Si.

Sambutan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sutisna, M.Si.

Posted in BERITA, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Cirebon Smart City, Inovasi, Kecamatan, Kelurahan, Kelurahan Argasunya, Kelurahan Harjamukti, Kelurahan Kalijaga, Kelurahan Kecapi, Kelurahan Larangan, PKK, Posyandu, Program Pemerintah, Puskesmas, SINERGITAS and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *