RW 13 Kalitanjung Barat Menggandeng Komunitas OI Membersihkan Kali Silayar

Kelurahan Harjamukti(16/02) Musim penghujan ini sudah 2 kali terjadi Banjir di wilayah RW.13 Kalitanjung Barat Kelurahan Harjamukti Kecmatan Harjamukti Kota Cirebon.Ketakutan akan banjir masih menghantui masyarakat Kalitanjung barat bilamana Hujan deras turun.

Menangapi keluh kesah warganya bapak Kaelani selaku ketua RW 13 Kalitanjung Barat  menggandeng komunitas OI dan beberapa komunitas pemerhati lingkungan untuk turun membersihkan kali silayar yang merupakan penyebab banjir yang terjadi di wilayah nya.Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 16 Februari 2020.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dari kepala Dinas Lingkungan Hidup bapak Drs H RM Abdullah Syukur MSi,bapak H.Rakiwa yang mewakili bapak camat Harjamukiti yang berhalangan hadir,bapak Ruri Tri Lesma anggota DPRD Kota Cirebon,serta lurah Harjamukti Bapak Hendri Padriansyah.S.Sos.

Sebelum melakukan kegiatan bersih bersih kali silayar dilakukan penaman bibit pohon dipinggir lapangan bola RW.13 Kalitanjung Barat untuk penghijauan.

Dalam kesmpatan tersebut Ketua RW 13 bapak Kaelani mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu acara ini berlangsung dan berharap wilayah nya tidak banjir kembali.

“Alhamdulillah acara ini dapat berlangsung terimaksih kepada semua yang telah membantu membersihkan kali silayar saya berharap kerja keras kita dalam kegiatan ini berdampak positif untuk wilayah saya tidak banjir lagi”,ujar Ketua RW 13 Kalitanjung Barat Bapak Kaelani.

Penanaman bibit pohon

bersih-bersih kali silayar

Bersih-bersih Kali silayar

Posted in BERITA, Kecamatan, Kelurahan, Kelurahan Harjamukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *