Siraman Rohani Pagi Kecamatan Harjamukti, Tingkatkan Iman dan Taqwa Pegawai se-Kecamatan

Ustadz H. Edi Turbana, S.Ag, M.Ag dan Ma'mun, SE

Ustadz H. Edi Turbana, S.Ag, M.Ag dan Ma’mun, SE

Kec. Harjamukti (27/02) – Siraman Rohani Pagi Kecamatan Harjamukti, Tingkat Iman dan Taqwa Pegawai se-Kecamatan. Siraman Rohani digelar sebulan sekali secara rutin oleh Kecamatan Harjamukti bertempat di Aula Kecamatan Harjamukti. Di hadiri oleh pegawai se-Kecamatan Harjamukti. Kali ini menghadirkan pengisi tausiyah dari KUA Kecamatan Harjamukti, Ustadz H. Edi Turbana, S.Ag, M.Ag.

Tema yang dibawakan dalam tausiyah mengenai keistimewaaan bulan rajab. Ia menjelaskan bahwa bulan rajab adalah bulan haram yang berarti bulan suci. “Dalam bulan rajab diperintahkan oleh Allah untuk meningkatkan amalan ibadah, baik puasa, mengaji, bersedekah dan ibadah lainnya” jelasnya.

Ia pun menjelaskan bahwa terdapat 4 Bulan haram dalam 12 bulan, diantaranya Muharram, Rajab, Dzulqaidah, dan Dzulhijah. “Keempat bulan tersebut sudah dijelaskan dalam Al-Quran bahwa jangan menganiaya diri kalian sendiri dalam 4 bulan haram itu” ucapnya.

Iya menambahkan bahwa melakukan amalan ibadah di bulan rajab akan dilipat gandakan seperti dibulan haram lainnya. “Salah satu keistimewaan bulan rajab seperti bulan haram lainnya, ketika melakukan amalan ibadah lainnya akan dilipat gandakan pahalanya” tambahnya.

Kemudian diakhiri dengan doa dan penutupan oleh Sekretaris Kecamatan Harjamukti, Ma’mun, SE. Ia menyampaikan bahwa yang utama perbanyak melakukan dzikir karena ringan dilakukan dimana saja. “Dengan berdzikir, tidak terasa bahwa kita sudah melakukan amalan ibadah yang ringan tetapi pahanya berlipat ganda” tuturnya.

Siraman Rohani Pagi Kecamatan Harjamukti, Tingkatkan Iman dan Taqwa Pegawai se-Kecamatan

Siraman Rohani Pagi Kecamatan Harjamukti, Tingkatkan Iman dan Taqwa Pegawai se-Kecamatan

Posted in BERITA, Kecamatan and tagged , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *