Awali Tahun 2020, Kelurahan Argasunya Melaksanakan Pra-MUSBANGKEL

Pra-MUSBANGKEL Kelurahan Argasunya

Pra-MUSBANGKEL Kelurahan Argasunya

Kel.Argasunya (02/01) – Musyawarah Pembangunan Kelurahan (Musbangkel) yang dulu dikenal dengan nama Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah sebuah kegiatan rutin setiap tahun untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan dengan menginventarisir usulan pembangunan fisik maupun non-fisik yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Kelurahan Argasunya. Dihadiri Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Kecamatan Harjamukti yang dalam hal ini mewakili Camat Harjamukti, Kepala Puskesmas Sitopeng, Ketua LPM Argasunya, seluruh Ketua RW se-Kelurahan Argasunya, Ketua Karang Taruna Bina Karya, TP PKK dan Ketua Koordinator PAUD Kelurahan Argasunya,  serta Koordinator Posyandu Kelurahan Argasunya.

Acara dimulai dengan sambutan dari Lurah Argasunya, H. Dudung Abdul Barry, S.Sos. Dalam kesempatan kali ini, beliau menyampaikan agar LKK yang ada di Argasunya dapat LPM,RW, Karang Taruna, PKK juga Kordinator Pisyandu PAUD dan Puskesmas menyampaikan pembangunan yang menjadi prioritas di wilayahnya masing-masing.

“Setiap usulan akan kami tampung, yang kemudian akan kami tuangkan dalam berkas usulan Musbangkel Argasunya yang selanjutnya akan dibawa ke tingkat Kecamatan” ungkap Lurah Argasunya.

Ditengah acara, beberapa usulan disampaikan, diantaranya dari Koordinator Posyandu Kelurahan Argasunya, Hj. Tati Sumiyati, yang mengusulkan pengadaan alat-alat kesehatan untuk di posyandu.

“Untuk di posyandu, belum ada alat-alat kesehatan yang menunjang, sehingga sering sekali kader posyandu mengalami kesulitan dalam melakukan pengecekan kesehatan masyarakat, selama ini yang sudah berjalan, Kami meminjam ke puskesmas” tandas Hj. Tati Sumiyati.

Usulan selanjutnya disampaikan dari Kepala Puskesmas Sitopeng, H. dr. Eko Dewantoro. Beliau menyampaikan agar diadakan lomba posyandu dan lomba kampung siaga aktif.dan usulan pengadaan bahan penunjang untuk pemeriksaan Penyakit Tidak Manular.

“Sering kami menemui posyandu dan kampung siaga aktif yang belum tertib administrasi, untuk itu, agar ada semangat, perlu diadakan lomba juga dalam memenuhi target pemeriksaan Penyakit tidak menular perlu dukungan bahan pemeriksaannya” Ungkap Kepala Puskesmas Sitopeng.

Acara berjalan sampai pukul 13.00 WIB, dan beberapa usulan dari Ketua RW dan Karang Taruna dan Kordinator PAUD dicatat dalam notulen untuk kembali dibahas pada Musbangkel yang akan diadakan sepekan kemudian. Dalam Musbangkel tersebut akan ditentukan usulan-usulan yang menjadi prioritas dan non-prioritas.

Pra-MUSBANGKEL Kelurahan Argasunya

Pra-MUSBANGKEL Kelurahan Argasunya

Pra-MUSBANGKEL Kelurahan Argasunya

Pra-MUSBANGKEL Kelurahan Argasunya

Posted in Kecamatan, Kelurahan, Kelurahan Argasunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *